Desember 16, 2008

namaku serly… aku lahir di makasar 26 juli 90, besarnya disini juga… but sempat ngungsi selama 4 tahun di timika-papua. hobi ku jalan2, so aku senang banget kalo ada yang ajak jalan2 geto.. tapi aku paling rese kalo mau jalan trus ujan ! mana ujan gak ada ojek, becek… mana aku paling gak suka pake payung, beda ma dina (soulmateku) dia paling senang banget pake payung.. btW kalo mau kenal aku lebih lanjut add me chirley_imoetz@yahoo.com miSs U aLL

tentang kita

Desember 15, 2008

serly

tentang kita

Desember 15, 2008

serly

From Love,,With Love..

Desember 11, 2008

Cinta Alkisah di suatu pulau kecil, tinggallah berbagai macam benda-benda abstrak: ada CINTA, KEKAYAAN,KECANTIKAN, KESEDIHAN, KEGEMBIRAAN dan sebagainya. Awalnya mereka hidup berdampingan dengan baik dan saling melengkapi. Namun suatu ketika, datang badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba-tiba naik semakin tinggi dan akan menenggelamkan pulau itu. Semua penghuni pulau cepat-cepat berusaha menyelamatkan diri.

CINTA sangat kebingungan sebab ia tidak dapat berenang dan tak mempunyai perahu. Ia berdiri di tepi pantai mencoba mencari pertolongan. Sementara itu air makin naik membasahi kaki CINTA. Tak lama CINTA melihat KEKAYAAN sedang mengayuh perahu. “KEKAYAAN! KEKAYAAN! Tolong aku!” teriak CINTA. Lalu apa jawab KEKAYAAN

“Aduh! Maaf,CINTA!” kata KEKAYAAN. “Perahuku telah penuh dengan harta bendaku. Aku tak dapat membawamu serta, nanti perahu ini tenggelam. Lagipula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini.” Lalu KEKAYAAN cepat-cepat mengayuh perahunya pergi meninggalkan CINTA tenggelam.

CINTA sedih sekali, namun kemudian dilihatnya KEGEMBIRAAN lewat dengan perahunya. “KEGEMBIRAAN! Tolong aku!”, teriak CINTA. Namun apa yang terjadi, KEGEMBIRAAN terlalu gembira karena ia menemukan perahu sehingga ia tuli tak mendengar teriakan CINTA. Air makin tinggi membasahi CINTA sampai ke pinggang dan CINTA semakin panik. Tak lama lewatlah KECANTIKAN.

“KECANTIKAN! Bawalah aku bersamamu!”, teriak CINTA. Lalu apa jawab KECANTIKAN, “Wah, CINTA, kamu basah dan kotor.Aku tak bisa membawamu ikut. Nanti kamu mengotori perahuku yang indah ini.” sahut KECANTIKAN. CINTA sedih sekali mendengarnya. CINTA mulai menangis terisak-isak. Apa kesalahanku, mengapa semua orang melupakan aku.

Saat itu lewatlah KESEDIHAN. Lalu CINTA memelas, “Oh, KESEDIHAN, bawalah aku bersamamu”, kata CINTA. Lalu apa kata KESEDIHAN, “Maaf, CINTA. Aku sedang sedih dan aku ingin sendirian saja…”, kata KESEDIHAN sambil terus mengayuh perahunya. CINTA putus asa. Ia merasakan air makin naik dan akan menenggelamkannya. CINTA terus berharap kalau dirinya dapat diselamatlkan. Lalu ia berdoa kepada Tuhannya, oh tuhan tolonglah aku, apa jadinya dunia tanpa aku, tanpa CINTA?

Pada saat kritis itulah tiba-tiba terdengar suara, “CINTA! Mari cepat naik ke perahuku!” CINTA menoleh ke arah suara itu dan melihat seorang tua reyot berjanggut putih panjang sedang mengayuh perahunya. Lalu Cepat-cepat CINTA naik ke perahu itu, tepat sebelum air menenggelamkannya.

Kemudian di pulau terdekat, orang tua itu menurunkan CINTA dan segera pergi lagi. Pada saat itu barulah CINTA sadar, bahwa ia sama sekali tidak mengetahui siapa orang tua yang baik hati menyelamatkannya itu. CINTA segera menanyakannya kepada seorang penduduk tua di pulau itu, siapa sebenarnya orang tua itu. “Oh, orang tua tadi? Dia adalah “WAKTU”, kata orang itu.

Lalu CINTA bertanya “Tapi, mengapa ia menyelamatkanku? Aku tak mengenalnya. Bahkan teman-teman yang mengenalku pun enggan menolongku”, tanya CINTA heran. “Sebab”, kata orang itu, “hanya WAKTU lah yang tahu berapa nilai sesungguhnya dari CINTA itu…

dikutip dari….

http://www.geocities.com/supersephta


BAKSOS OH,,,BAKSOS,,,

November 27, 2008

Keluarga mahasiswa katolik kedokteran (KKMK) yup.. benar banget, itu salah satu organisasi dalam kampus yang beranggotakan anak2 katolik, jangan langsung ilfell donk, ni bukan Cuma buat anak FK, but FKG en’ PSIK geto… jadi dalam organisasi inilah anak katolik di himpun.

On ‘September’ 29 ‘08 KKMK ngadain event baksos sirkumsisi… (sunatan massal) di tana toraja (ge’tengan) seruh abiz bo….

OUR STORY

Huagh…!!!udah lama KITA nggak ke toraja…kangen juga ma cuaca di sana…^0^

waktu awal perjalanan ke sana, KITA ANTI BANGET yang namanya MUNTAH!!!

lebih tepatnya,,malu banget kalau ketahuan nggak bisa ikut perjalanan jauh…hehehe…

dan untuk mengantisipasi hal itu,,,KITA meminum ANTIMO…

tapi,,,ternyata hal itu tidak berlaku buat dina…efek obatnya udah habis guys…

Terpaksa dengan muka menahan malu,,dina tetap harus mengeluarkan ‘sesuatu’ yang ingin dikeluarkan itu…

Awalnya,,sempat digangguin seh,,ma senior2,,but…dina udah nggak peduli lagi ma yang namanya “malu”…hehehe..(akhirnya….)

Perjalanan ke toraja ternyata lumayan panjang juga…kami tiba agak magrib gitu…

Waktu pertama kali tiba di toraja, KITA yang baru pertama kali melihat strowbery, langsung terpesona…katanya seh lucu dan imut2,,,

Ough strowbery,,,,gitchu…hihihi ^0^

Hari pertama di toraja, KITA gunakan untuk beristirahat setelah perjalanan jauh..dan besoknya KITA telah dibagi tim untuk melaksanakan sirkumsisi (sunat gitcu lho..)

KITA nggak tau banget yang namanya sirkum,,tapi tenang aja,, udah ada dokter ma kakak2 angkatan 05 yang bersedia ngajarin KITA sirkum..

awal dari pembagian tim, KITA bertugas jadi omloop..itu tuh yang dipanggil2 sama asisten I (yang bertugas sunatin) buat sediain alat yang mereka butuhin banget saat itu…

Ngak enak banget coz kita musti mondar-mandir ke ruangan tempat persediaan alat sirkum..

tapi, yang namanya baru pertama kali belajar,,yah terima aja lah…

Awalnya kita (serly en dina) pesimis ikut baksos coz kita kan belum tau apa-apa… tapi karena situasi en kondisi akhirnya kita kebagian jata buat ambil bagian di sirkumsisi… (oh my gosh!!!)

Setelah putaran kelompok yang kedua, Serly dapat giliran untuk jahit n suntik… kalo dina sih… gunting n jahit deh… upz jang salah,,, yang di gunting ini jaringan begitu juga yang dijahit… apalagi yang di suntik otot coy….

Awalnya, KITA nggak berani banget buat ngelakuin hal2 tersebut,,,but..untung aja ada tim dokter yang udah berbaik hati mau bantuin KITA..

toraja oh,,,toraja...

toraja oh,,,toraja...

ini pemandangan di tana toraja, di pinggir jalan geto…

peace dina!!!

ini dina lagi duduk, soalnya tugasnya udah selesai sich…


KKMK community

ini rombongan di kamar bansal A… pada kompak semuanya, makanya kalo ada yang mau foto, jadinya pada narzis geto…

Nah,,yg paling ditunggu2 neh,,,,

jreng2…!!!!

ini dia kegiatan waktu BAKSOS kemaren…


Sibuk banget yah pada fokus ngerjain pasien…hehehe…

dan yang terpenting dari semua kegiatan BAKSOS itu, KITA jadi tau klu yang namanya “Melayani” itu sulit banget…

bukan cuma butuh pengorbanan, tapi juga butuh kesabaran dan kasih sayang…

so,,be a holistic NERS…

CIA YO!!!!

lagi2 gue jomblo!!!! hikz!!!

November 26, 2008

my

Aku udah jomblo setahun lebih… aku sempat malas aja ungkit2 buat punya pacar lagi… solnya aku malas en belum siap untuk di sakiti lagi… tapi seiring berjalannya waktu aku ketemu na someone yang bisa dibilang criteria gue baget saat ini.. en ternyata doi juga narih rasa yang sama ke aku.. gak lama sih kita pdkt, maybe Cuma berapa hari yah.. tapi gak tau kenapa aku koq sayang ma dia. Aku julukin dia “honey bunny” aku terinspirasi dari film layar lebar yang aku nonton belum lama ini… lucu aj sih….

Handphone aku berdering… ternyata my mom yang call dari luar pulau… wets…. What happen ? ternyata my mom tiba-tiba ngemarahin aku buat pacaran selama kuliah ! what ??? mom… that love is fair…. Gak tau kenapa… kontak batin kaleeee, maybe my mom tau kalo sekarang anaknya udah terlepas dari kutukan jomblo tapi sayangnya aku mesti backstreet lagi… kasian banget sih aku.

Tulisan Hati

November 10, 2008

MY QUESTION

Aku lelah dengan aktivitas kampus yang banyak menyita kesibukanku selama ini, aku pulang ke rumah ku dengan seorang diri, walau aku tau dirumahku aku pasti bosan, bagaimana tidak aku hanya tinggal seorang diri, segenap keluargaku ada di kota terpencil di papua. Kadang aku rindu dengan kota yang aku tinggali disana selama 5 tahun lamanya, namun keramaian kota Jakarta kadang membantuku untuk menghilangkan rasa rindu itu.

Hari ini aku pertama kalinya menjadi mahasiswa, aku punya sahabat namanya pingkan, dia ahabat kecilku, bukan kebetulan kami bersama-sama ingin menimba ilmu di salah satu universitas swasta Jakarta, namun sejak kami di SMP kita sudah kompak ingin menimba ilmu di kota metropolitan ini, kami penasaran dengan Jakarta yang katanya hamper 24 jam macet, yang banjir setiap hujan keras melanda ibi kota Indonesia ini. Aku mengambil jurusan keperawatan, dan pingkan mengambil jurusan psikologi.

Tian, dia pacarku yang sudah 5 tahun jadian denganku, memang sih kita sempat putus waktu kelas 1 SMA kemarin, tapi rujuk lagi deh sampai saat ini. Tian sekarang ini semester 3 jurusan psikologi, dia kuliah sama dengan aku (tepatnya senior pingkan). Sebenarnya aku kuliah di kampus yang sama dengan dia supaya aku dengan dia bisa selalu dekat, namun tau batas donk. Aku takut kalo dia berpaling dari aku, tau sendirikan cewe jakarta keren-kerenya aji gila, makanya aku takut kehilangan Tian yang selama ini menemaniku selama 5 tahun belakangan ini.

……

Kuliah di jurusan keperawatan juga menyusahkan, banyak praktikum yang harus dibuat laporannya, mana lagi ada berbagai tugas kelompok serta individu, ya ampun aku sibuk banget… jadinya aku jarang ketemu dengan tian, tapi pingkan sahabat aku menjelaskan hal ini ke tian so untungnya tian ngerti,

……

Dari situlah awalnya,

Karena aku sibuk dengan urusan akademik, urusan organisasi di kampus aku mulai jarang bertemu dengan tian lagi, bahkan pingkan sekalipun yang rumahnya bersampingan dengan rumahku, jarang berjumpa denganku. Akhirnya pingkan yang sering bertemu dengan tian, dan seperti di duga sebelumya mereka pada akhirnya jatuh cinta, lucu seperti cerita sinetron namun inilah kisah ku… saat sahabat kecilku mencintai kekasihku ternyata cinta itu tidak bertepuk sebelah tangan, namun di balas dengan cinta yang tulus dari kekasihku pula.

Aku hampir ketawa saat teman kelas pingkan menanyakan hal ini tiga bulan yang lalu, spontan saja aku mengelaknya, aku katakan kalau pingkan hanya berteman dengan tian, dan akulah kekasih tian senbenarnya. Aku membiarkan gosip ini berlarut-larut samapai 1 bulan, karena aku tidak pernah putus dengan tian, begitu pun dengan jalinan persahabatku dengan pingkan. Tidak ada yang berubah dari sikap tian, dia tetap menelpon ku sebelum tidur, dan selalu mengingatkan aku untuk makan siang, begitu pula dengan pingkan dia masih sering mengakku makan es cendol kesukaanku dan pisang epe khas makasar. Sungguh tidak ada yang membuat aku merasa aneh.

Namun ternyata kenyataan pahit yang aku terima melebihi dari segalanya, sekitnya melebihi pada ssat aku mendapat nilai eror biokomia 3 sks, melebihi pada saat aku ketika aku di tampar oleh guruku ketika SMP dulu, sulit aku menuliskan betapa akitnya rasa ini, dua orang yang aku sayang dan aku cintai menusuk diriku dari belakang, namun aku tidak menyerah begitu saja, aku berusaha untuk mengingatkan kembali kish indah yang pernah aku lalui bersama tian selama 5 tahun lamnya, aku melakukan semua ini, karena aku tidak mau membuang percuma waktu 5 tahun untuk mengenal kepribadiannya. Aku tidak peduli dengan pingkan, karena aku tahu pingkan tidak tepat untuk tian,

Aku berusaha dan terus berusaha meski aku sudah di putuskan dengan tian, namun aku sadar cinta butuh pengorbanan, bisa saja tian khilaf atau melupakan aku sejenak dan akhirnya menjalin cinta dengan sahabat baikku.

Tapi akhirnya tidak sebahagia seperti kisah sinetron,

3 bulan setelah mereka jadian, aku mendapatkan undangan, undangan penikahan mereka, aku seperti di tampar ! seperti di tampar petir ! aku tidak menyangka mereka masih mahasiswa, masih muda, belum setahun berpacran masa ia sih mereka seberani itu menganbil ikatn pernikahan dalanm sakramen pernikahan di gereja. Ternyata pingkan MBA (hamil diluar nikah) dan pelakunya tian, orang yang selama ini aku puja karena tidak pernah macam-macam dengan aku, aku tidak percaya malah aku curiga ini rencana pingkan untuk menjebak tian, meski aku tau pingkan juga bukan tipe cewe yang dengan mudahnya menyerahkan dirinya, dia bukan cewe murahan ! tian mengakui perbuatannya. akhirnya aku datang ke gereja mengikuti pemberkatan pernikahan mereka yang dipimpin oleh pastor. Betapa hancur hatiku melihat orang yang aku cintai akhirnya menikah dengan sahabat baikku. Bagiku 5 tahun bukan waktu yang singkat untuk belajar menerima kelemahan seseorang, dan pad akhirnya semua itu sia-sia… di depan kedua mataku mereka mengikat janji bersama hidup sampai maut memisahkan. Dan karena tidak tahan aku keluar dari gereja itu dan aku menulis ”you love my friend?” dengan air mataku sendiri di kaca mobil pengantin mereka dan aku berlari hingga di pantai dan aku menuliskan kalimat yang sama, hingga ombak menghanyutkan kalimat itu. Meski aku tahu mungkin rasa ini tidak akan hilang.

Hello world!

November 10, 2008

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!